Senin, 12 Oktober 2009

Oracle dan Sun Diklaim Lebih Cepat dari IBM




Jakarta - Oracle mengumumkan rekor dunia baru hasil TPC-C benchmark untuk Oracle Database 11g yang dijalankan pada server Sun SPARC dengan teknologi CMT dan Sun Solaris Operating System.

Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa kombinasi Oracle-Sun diklaim bekerja lebih cepat dari IBM DB2 yang dijalankan pada server IBM paling utama, Power 595.

Dalam keterangan tertulisnya dijelaskan, benchmark Oracle-Sun menggunakan kombinasi antara server cepat CMT milik Sun untuk memperkuat database dan teknologi flash baru dari Sun untuk mempercepat I/O.

"Oracle Real Application Clusters memungkinkan Sun dan Oracle untuk menimbang performa pada cluster 12-Node Sun SPARC Enterprise T5440," jelasnya,
Dengan hasil ini, Oracle dan Sun didapuk menjadi vendor pertama yang meraih hasil rekor dunia dalam performa TPC-C menggunakan teknologi Flash Storage.

Menggunakan Sun Storage F5100 Flash Array, kedua perusahaan ini dikatakan dapat mencatat rekor dunia menggunakan hardware delapan kali lebih sedikit dibandingkan yang digunakan IBM pada saat benchmark terbesarnya.

Adapun hasil benchamrk yang dihasilkan adalah konfigurasi Oracle-Sun diklaim memakan energi empat kali lebih sedikit dari konfigurasi IBM meskipun berjalan 26 persen lebih cepat. Sementara waktu tanggap dalam transaksi 16 kali lebih cepat dari benchmark IBM.
sumber by: detiknet( ash / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih comment dulu coy..

Template by : kendhin x-template.blogspot.com